background img

LIfe Must gO ON...

Mahasiswa sukses, sekarang saatnya!

Dunia pekerjaan semakin bersaing. Pernahakah kita berpikir entar kelar kuliah mau jadi apa? cita- cita digantungkan setinggi langit, dan deng... deng ... kenyataanya hidup tuh tak seindah mimpi. kita harus mempersiapkan segalanya dari mulai ilmu, izasah, keahlian dan keterampilan. dunia kampus saja tak cukup membentuk semua itu.

teori yang kita dapat dikampus diibaratkan pengenalan jasad, ketika kita sudah tak berada di kampus nih tanpa ruh apa artinya jasad itu. Ruh itu lahir dari kebiasaan- kebiasaan kita sehari- hari. Apakah pernah kita berpikir kita kelak mau jadi apa? jangan berpikir nanti tapi sekaranglah lakukan semua itu. hal yang terpenting jangan menggantungkan masa depan kita kepada orang lain, so.. kita sendiri yang menjalani hidup.

nah, kita seorang mahasiswa yang harus kritis. jika kita ingin sukses sudahkan kita menanamkan bisnis kesuksesan itu???  Ingat jadi mahasiswa itu bukan hanya IPnya tinggi, namun sebenarnya kita harus kritis dan mempertanggung jawabkan ilmu yang kita dapat. nah sukses itu target yang ingin kita capai dalam hidup.

Nah, saya disini akan membahas mengenai sukses materi. Tak dipungkiri bahwa tujuan dari kuliah ingin mendapatkan materi dan pengalaman yang lebih. jika kalian ingin sukses secara materi kita bisa mulai dari sekarang. bagaimana mahasiswa sukses itu dimasa yang akan datang? Kita ambil contoh Khaerul tanjung. dia adalah mahasiswa yang sukses di bisnisnya. sejak ia duduk di bangku kuliah ia usaha apapun tanpa mengganggu kuliahnya. Jurusan yang ia masuki cukup bergengsi sebagai calon dokter gigi. Ia biasakan dari kecil memulai bisnis kecil hingga sekarang ia menjadi pengusaha besar di media.

Selanjutnya dahlan iskan, dari bangku kuliah ia senag sekali menulis dan alhasil sekarang ini ia menjadi pemegang saham terbesar di Jawa Pos. Intinya apa yang kita lakuin sekarang akan berdampak pada masa depan kita. jadi kalau begitu, lakukanlah yang terbaik di masa ini dan jangan mengatakan nanti.

Oke, sebagai mahasiswa tak sepantasnya menjadi benalu buat orang tua. Ingat, jangan menggantungkan masa depan kita kepada orang lain. Jiwa enterprener sekarang banyak merasuk ke raga mahasiswa. Dunia teknologi dan informasi kini semakin canggih dan ini merupakan peluang besar bagi mahasiswa. Saya heran dengan mahasiswa abal yang menggunakan semua itu ke hal yang negatif atau dalam kata lain tidak menggunakan fasilitas itu dengan semestinya.

Padahal semua fasilitas di zamana modern ini sangat berimbas pada kesuksesan mereka jika itu dimamfaatkan. Pengusaha masuk kampus sangat cocok buat generasi sekarang. Ngapain nunggu sukses nanti kalau sekarang bisa sukses.

Apakah berbisnis waktu kuliah dapat mengganggu belajar? Jawabanya TIDAK.. kenapa? yah kalau bisnisnya sesuai jurusan kita itu malah mendorong nilai akademisi kita dan kemampuan praktisi kita. Berikut
Bisnis yang disarankan sesuai jurusan :

1. Jurusan IT/ komputer dll : bisa memulai bisnis pembuatan blog, website, menjual jasa instal komputer dan lain- lain. lumayan tuh uangnya kalau kita menyimak sungguh- sungguh ilmu yang didapat di kampus.
2, Jurusan Jurnalistik : bisa mmulai bisnis sampingan dengan menjadi penulis lepas di blog, bisa menjadi penulis artikel di koran atau majalah, bisnis fotografy, bisnis desain dan lain- lain.
3. Jurusan Ekonomi : bisa memulai bisnis membuka kafe, menjual barang, menjadi konsultan ekonomi di blog dan lainya.
4. Jurusan bahasa inggris : bisa memulai dari menjadi guru les bahasa inggris, membuat artikel berbahasa inggris, menjadi tour buat turis, dan lainya.

Nah itu adalah macam- macam bisnis sampingan buat mahasiswa yang pro dengan akademisnya. selain mendapat uang dari keringat sendiri , sesuai minat dan jurusan, yang pasti tidak menggannggu kegiatan dikampus. Sukses buat mahasiswa :) 


0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor Halaman

Sponsor Halaman
Produk Fashion

Iklan

Contoh banner 2

Sponsor Halaman

Popular Posts