background img

LIfe Must gO ON...

Metamorfosis Sang Kupu- Kupu dan Manusia

Kehidupan ini bagai metamorposis kupu- kupu. Semua manusia ingin menjadi kupu- kupu yang terbang kesana sini dan dirindukan bunga- bunga mekar. Namun mereka tak tahu, untuk menjadi seindah kupu- kupu butuh proses dan waktu.


Iya kupu- kupu yang indah itu dulunya hanya sebuah telur yang bermetamorposa menjadi ulat.  Ketika menjadi ulat mereka sangatlah di benci karena bentuknya yang sangat menggelikan. Tak hanya menggelikan mereka juga adalah binatang yang kerap sekali di cap gatal dan dibuang seakan mereka tak berarti apapun. Hakikat ulat sama seperti manusia yang baru saja mengenal dunia. Mereka baru dewasa dan ingin sukses di kehidupanya. Banyak sekali cobaan di kehidupanya, mereka diremehkan, dan dibuang seakan mereka adalah pengganggu yang tak tau apa- apa. Namun, jika mereka berhenti berjuang ia takan pernah bisa menjadi apa- apa dan selamanya menjadi ulat.


Lihatlah ketika mereka berjalan banyak orang yang menyingkirkan ulat itu karena banyak yang menganggap mereka pengganggu. Ketika mereka makanpun mereka dibuang atau bahkan dibunuh. Dan ketika mereka diampun mereka disingkirkan. Begitulah kehidupan sang ulat yang sama seperti anak muda yang baru mengenal dunia. Iya anak muda sering kali diperlakukan seperti itu oleh kehidupanya. Mereka acap kali disingkirkan karena mereka di anggap tak bisa melakukan sesuatu dan dianggap sebagai pengganggu seniornya. Namun itulah yang membuat pemuda di dunia ini berpikir dan berpikir hingga merubah kehidupannya. “Aku berfikir karena aku ada!”


Sang Ulatpun bermetamorposis sebagai kepompong. Kepompong yang bergelantung di dahan adalah metamorposa mahal. Iya mereka adalah cikal bakal sutra yang mahal yang tak ubahnya laksana anak muda dengan pemikiran kreatifnya. Di dalam kepompong kehidupan mereka berusaha berfikir dan merenung atas langkah- langkahnya setelah menjadi ulat. Setelah mereka berhasil memecahkan masalah dalam kehidupanya sang ulat berusaha keluar dari kepompongnya. Dengan penuh keyakinan, kesabaran dan tekad yang kuat sang ulat berusaha keluar dari kepompong itu. Satu persatu sayapnya keluardan akhirnya ulat berubah menjadi kupu- kupu cantik. Mereka terbang secara perlahan dari kepompongnya. Metamorposis si ulat yang jelek kini indah berkat sayapnya. Ia terbang kesana- kemari lalu hinggap di atas bunga- bunga yang merindukan kehadiranya.


Ibarat manusia yang berusaha lepas dari belenggu kehidupan, mereka yang terus berjuang pasti akan menjadi kupu- kupu. Dengan kerja keras dan pemikirannya mampu membuat mereka terbang. Terbang kesana- kemari yang dirindukan oleh insan. Itulah sang kupu- kupu. Dibalik kesuksesan seseorang terdapat proses yang panjang yang memberinya sebuah pelajaran yang bernilai. Intinya walau badai menerpa teruslah berjalan dan berjuang jika dirimu ingin sukses bah kupu- kupu cantik yang indah.



Sani Fitriyani 

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor Halaman

Sponsor Halaman
Produk Fashion

Iklan

Contoh banner 2

Sponsor Halaman

Popular Posts