background img

LIfe Must gO ON...

Inilah Primadona Curug Tasikmalaya yang Tersembunyi!


Sumber Foto Instgram Amazing Tasikmalaya

Tasikmalaya memiliki banyak keindahan alam yang memanjakan mata. Namun Keindahan itu ibarat keindahan patamorgana yang kerap kali terlupakan. Sejauh mata memandang keelokan alam di bumi Tasikmalaya tak banyak orang yang tau, yang mereka tau hanya gunung Galunggung, menara Eiffel khas Tasik dan kerajinan- kerajina tangan. Taukah kamu kalau ternyata Tasik mempunyai keindahan alam bah lukisan?

Ya lebih tepatnya curug yang ada di kota santri ini sangatlah indah dan memikat hati orang yang melihatnya. Sayang tak banyak orang yang tahu mungkin pengelolaan dan explorasinya kurang. Padahal jika di kelola dengan baik keindahan alam itu bukan lagi hanya pajangan yang kusam tapi bahtera primadona yang memancing para wisatawan.

Untuk lebih jelasnya berikut limon-id akan memberikan sajian buat para penikmat alam tentang curug- curug yang indah di Tasikmalaya.
1.      Curug  Sawer


Curug Sawer  mempunyai pesona yang indah dengan air yang menyerupai tirai. Curug menawan ini terletak di Kecamatan Jatiwaras, Tasikmalaya. Tak hanya menyerupai tirai bebatuanyapun berselimut lumut yang hijau. Dijamin hasil jepretan kamu akan menjadi indah karena perpaduan keindahan alamnya.
Namun untuk penikmati keindahan curug ini tidak seindah tempatnya butuh perjuangan.  Bagi kamu pelancong mungkin takan gentar,  kamu harus melewati perbukitan dan pesawahan . Syaratnya jika ingin benar- benar puas kamu harus menikmati perjalanannya, sebaiknya bawa bekal yang cukup dan siapkan kamera yah untuk mengabadikan momen perjalananmu ke curug ini.
2.       Curug Cikoja
Curug Cikoja berada di kampung Mekarsari, desa Linggalaksana kec. Cikatomas Kab. Tasikmalaya.  Untuk menempuh ke curug ini kira- kira 1,5 jam dari arah alun- alun Cikatomas.  Namun tenang untuk menempuh curug ini anda bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat mengingat kondisi jalan yang lumayan bagus. Sesampainya disini rasakanlah kesegaran alam. Cape, pegalpun dapat terobati oleh air yang mengalir deras di Curug ini.
3.      Curug Dengdeng
Ini nyata loh dan bukan lukisan. Ya, curug indah ini adalah curug Dengdeng. Lokasinya terdapat di Desa Tawang Kecamatan Cikatomas. Nah keunikan curug yang satu ini adalah bertingkat-tingkat dan semakin ke bawah semakin bertingkat, unikan. Mungkin kalau mengikuti aliran curug ini bisa sampai ke lautan, karena letaknya di pesisir.
4.      Curug Ciparay
Tak banyak orang tau memang keelokan Curug Cipatay ini. Panorama alam yang tersembunyi ini berada di Desa Cidugaleun, Kecamatan Cigalontang. Destinasi keindahan curug kembar yang dikelilingi tebing-tebing nan hijau ini dibawah kaki Gunung Karacak dan Gunung Dinding Ari.

Untuk kamu yang ingin menikmati dahsyatnya keindahan curug ini  kamu harus menyiapkan tenaga. Jarak yang ditempuh 30 Km dari Tasikmalaya, melewati jalan berkelok-kelok khas perbukitan yang pemandangannya sangat memanjakan mata. Namun setelah kendaraanmu gak bisa maju lagi, kamu masih harus berjalan-jalan sejauh 2 Km atau sekitar 30 menit.


Nah itulah keindahan Curug- Curug yang berada di Tasikmalaya. Sebenarnya masih banyak puluhan atau bahkan ratusan curug lainya yang tak kalah memanjakan mata. Namun keindahan tersebut sangatlah disayangkan jika tiada yang menata, mengurus dan memperhatikan.  Ayo melancong ke Tasikmalaya dan rasakan sendiri keindahan alamnya yang masih asri dan menawan mata. (Sani Fitriyani)

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor Halaman

Sponsor Halaman
Produk Fashion

Iklan

Contoh banner 2

Sponsor Halaman

Popular Posts