background img

LIfe Must gO ON...

Ingin Sukses, Berhenti Menunda Pekerjaan!


Anda tentu pernah menunuda pekerjaan anda bukan? Semakin anda menunda pekerjaan anda makan akan semakin menumpuk dan akhirnya tidak dapat terselaikan semuanya apalagi dengan tanggal pengumpulan pekerjaan anda yang berdekatan jaraknya. Kadang  orang-orang suka sekali menunda pekerjaan mereka, “ ah masih ada besok lagi “ “ pekerjaan itu masih bisa dikerjakan minggu depan “ mungkin anda pernah mendengar kalimat tersebut dari beberapa orang. Namun apa yang terjadi kalau pekerjaan anda tidak pernah anda selaikan atau dibiarkan menumpuk begitu saja? Tentu akan merugikan diri sendiri ataupun pihak yang bersangkutan dengan pekerjaan anda dan anda juga bisa saja kehilangan pekejaan anda.

Saya disini ingin membagikan beberapa hal yang mungkin bisa berguna untuk anda dan memotivasi anda agar tidak menunda pekerjaan anda. Saya memang belum mempunyai pengalaman pekerjaan karena saya masih berkuliah tapi, saya mempunyai kebiasaan selalu mencatat tugas-tugas saya dan selalu mengurutkan tugas-tugas tersebut berdasarkan tanggal pengumpulannya, terkadang saya juga akan memulai dengan tugas yang ringan dulu kemudian maju ke tugas-tugas yang tingkat kesulitannya makin tinggi.

Di dunia yang semakin sangat maju saat ini, orang-orang berlomba untuk jadi yang terdepan untuk jadi orang yang sukses, tapi apa yang harus dilakukan oleh orang-orang yang ingin sukses? Ya! Salah satunya adalah anda tidak boleh menunda pekerjaan anda dan dibiarkan menumpuk begitu saja. Anda harus mulai mengatur waktu anda untuk dapat mengerjakan pekerjaan anda ini. Saya bisa mengatakan ini karena dulu saat saya masih SMA saya pernah membaca buku tentang kebiasaan menunda pekerjaan, di dalam buku tersebut dibahas tentang hal apa saja yang anda harus lakukan agar anda tidak menunda pekerjaan anda. Dan apa yang ada dalam buku tersbut saya terapkan dalam kehidupan sehari-hari saya sehingga tugas-tugas perkuliahan saya tidak menumpuk. Saya memanfaat teknologi yang ada saat ini saya selalu menulis tugas saya di smartphone  saya karena benda itu lah yang selalu bawa setiap hari sehingga saya bisa mengecek apa saja yang harus saya selesaikan. Saya akan membagikannya kepada anda apa yang telah saya dapat dari buku tersebut disini, setidaknya inilah inti dari buku tersebut.



Buku yang menjadi inspirasi saya dalam membuat artikel ini ( sumber : dok. Pribadi )
Hal pertama yang harus anda lakukan adalah :
·         Tulis semua pekerjaan yang belum anda selesaikan. 
·         Pilihlah pekerjaan yang deadlinenya mendekati terlebih dahulu.
·         Urutkan pekerjaan tersebut dari yang mudah sampai ke yang paling sulit.
·         Kerjakan pekerjaan paling mudah dulu (ini akan memotivasi anda untuk melakukan pekerjaan berikutnya jika pekerjaan yang mudah sudah selesai).
·         Kerjakan setiap pekerjaan sampai selesai, jangan pindah ke pekerjaan yang lainnya dulu jika anda belum menyelesaikan tugas yang satunya.
·         Selalu membuat rencana untuk esok harinya, ( apa yang akan anda kerjakan besok dan apa yang akan anda lakukan besok).
 

Mengurutkan tugas-tugas dan tugas yang sudah diselesaikan (sumber : dok pribadi)

6 hal diatas tadi adalah hal-hal yang biasanya saya lakukan sejak SMA hingga saya kuliah saat ini, itu memang efektif untuk mengatur waktu dalam menyelesaikan tugas ataupun pekerjaan. Menurut saya 6 hal tadi juga bisa diterapkan bagi anda yang sudah bekerja di kantoran atau tempat lainnya. Menurut saya anda harus berusaha untuk menyelesaikan semuanya dengan sebaik-baiknya anda harus kerja keras kalau ingin menjadi sukses karena tidak ada jalan yang mudah untuk mencapai sebuah kesuksesan.
Saya sendiri pun pernah menumpuk pekerjaan walaupun pada akhirnya selesai tapi itu menguras tenaga waktu dan pikirian jika dilakukan dalam 1 atau 2 hari secara berturut-turut dan saya rasa hasil yang didapat tidak akan maksimal dan baik. Lebih baik mengerjakan pekerjaan tersebut sebelum waktu pengumpulan semakin dekat, kerjakanlah pekerjaan tersebut dari jauh-jauh hari sebelum sehingga anda dapat mengerjakan pekerjaan berikutnya.

Tugas-tugas yang dibiarkan menumpuk (sumber : dok. Pribadi)
Semoga apa yang telah tulis dan saya bagikan ini bermanfaat bagi anda sobat Limoon . (Harri)



0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor Halaman

Sponsor Halaman
Produk Fashion

Iklan

Contoh banner 2

Sponsor Halaman

Popular Posts