background img

LIfe Must gO ON...

AKu dan Duniaku, yang Sama Pasti Sama...



Dari dulu apa yah ... setelah menikah sendiri. Asyik dengan dunia aku sendiri mulai dari kegiatan menulis artikel, menulis cerita, ngedit foto, jualan dan juga jalan- jalan ke Mall. Nah kalau udah nikah pas hangat- hangatnya pengantin baru ada aneh orang kaya aku suka sendiri dan gak ada yang aneh sama sekali. Sejak menikah apa yah kegiatan yang disukai dari mulai mengerjakan artikel sampai nulis 5 artikel dalam sehari. Terus juga studio foto dari mulai pemotretan , ngedit sampai juga cetak foto semua dikerjain sama saya.Nah selanjutnya kegiatanku adalah nganterin barang sana sini buka usaha kecil- kecilan dari mulai jualan ayam geprek, dilevery online dan juga anter langsung pesanan ke rumah. Ada lagi banyak kegiatanku selain enterprener yakni membuat website, bikin desain dan juga bikin usaha ini itu.

Tapi aku juga bingung sejak beberapa bulan ini aku seakan terombang ambing. Apa lagi yah kegiatanku selain menjadi enterprener, oh iya aku juga suka ikut even fotografi, even peragaan busana dan juga aktivitas individual dan sosial lainnya.

Bagaimana aku menjalani semuanya aku engga pernah berfikir semua terbatas, semua bisa dan itu dunia aku. Apa aja yang bisa kulakukan ada semua boleh asal aku bisa melakukannya

Semuanya ada apalagi ada internet dan juga membagikan brosur mungkin, brosur foto dan bisnis makanan. Aku juga pernah berjualan katalog kecantikan dari mulai peralatan make-up, alat rumah tangga dan juga kegiatan apa aja... Ya dari dulu aku asyik sendiri tapi paling banyak teman, aslinya.

Nah... tentunya seorang frelancer seperti aku ini banyak kok introvert tapi is oke. Tapi ajuga bersosialisasi juga tergantung bagaimana. Anyak penulis asyik menyumbangkan pemikiran dan khayalannya. Terus seorang imajinatif banyak kok yang asyik dalam imajinasinya dituangkan dalam sebuah kertas atau juga dalam sebuah wadah.

Aku juga bingung bisa yah manusia tidak melakukan aktivitas sama sekali? Sebagai manusia tentu banyak berfikir kesana sini dan juga berkreasi .... namanya juga manusia apalagi dengan otak kirinya manusia cenderung kreatif. Nah sebagai manusia kreatif bagaimana menuangkan pemikirannyadalam 24 jam? Semuanya gak kerasa sama sekali loh... Kadang 24 jam bekerja tidak ada rasa suntuk dan juga cape. Mungkin menurut kalian itu Boring tapi menurutku itu asyik selagi kita melakukan pekerjaannya dengan hati.

Apa sih yang membuat pemilik otak kiri lebih kreatif, lebih disukai banyak orang dan juga lebih imajinatif? Ini yang membuat kita sadar dengan jiwa kita sebagai apa. Nah ada gak sih orang lelah dengan semua ini, ada kerjaan yah jalanin dengan senang hati. Namun kadang kala kesenangan hati di balas dengan iri hati. Mungkin semua orang bilang.... Uang, hmm... percaya gak sih aku ini adalah makhluk yang gak tau uang. Sejak kecil juga gak di didik mengenal uang seperti teman- teman pada umunya, dan juga gak di didik penampilan aku tampil alamiah. Nah aku juga kadang suka uang ketika aku bisnis sendiri. Aku punya anyak keterampilan dan wawasan, banyak teman- teman yang suka jasa aku. Tau gak sih waktu SMA aku dalam sehari dapat 500 ribu rupiah. Bisnis apa sih... hmm.. bisnis mengerjaan LKS, Melukis dan juga membuat jasa komputer misal pembuatan power point. Aku tuh dikasih jajan 5 ribu dalam sehari kadang juga gak dikasih uang jajan. Tapi aku banyak dipercaya banyak orang niatnya sih bantuoin cuma dapet cuan.

Aku pake apa uangnya? Pake buat beli make up dari mulai bedak, lipstik dan juga maskara karena aku gak pernah dikasih uang buat semua itu oleh kedua orang tuaku. Semua orang punya fashion is fine jadilah diri sendiri atau juga nyaman aja.

Nah ngomongin kegiatan, olahrga juga boleh. Olahraga apa yah yang membuat aku nyaman, pertama berenang, ke dua main basket, ketiga lari, keempat fitnes. Selain olahraga kegiatanku bercuap dengan keluaraga, kawan dan juga tetangga.

Itulah aku .... aku juga sempet jadi jurnalis.... apa sih yang disukai dari dunia jurnalistik? Aku belajar dari Alm. Ayah, dia juga ngarin aku artinya seorang negarawan, enterprenership dan juga jurnalistik. Aku nempel sana sini sejak SMP loh, di koran aku sering membuat puisi... aku gak pernah nulis berita karena ada yang lebih ahli. Di koran ada ahli editing, lay outer, wartawan dan juga penagih iklan. Terus aku juga suka disuruh mencarikan pemain film buat film PEMDA tapi aku gak pernah main akting karena kalah cantik atau kalah pintar atau juga kalah aktif. Inilah aku dengan duniaku.

Ngobrolin artis dengan redaktur berusia 70 tahun, wartawan berusia 50 tahun dan paling muda berusia 23 tahun yang saat itu mahasiswa travel. Aku dulu berusia 15 tahun Cuma suka disebut berusia 25 tahun. Ya happy aja sih kegiatanku dari dulu gini sekolah, berorganisasi, sama main.

Bedanya zaman sekolah sama sekarang adalah main. Tiap hari adalah main, bercuap- cuap dengan kawan, is fine tapi bahagia kok dan semuanya membuat hidup kita lebih berarti.

 


0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor Halaman

Sponsor Halaman
Produk Fashion

Iklan

Contoh banner 2

Sponsor Halaman

Popular Posts